Manfaat & Khasiat

Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Kesehatan

Ada yang sudah pernah mendengar atau bahkan mencoba dan rutin minum susu kambing Etawa? Selain susu sapi, susu kambing memiliki banyak manfaat, lho, untuk kesehatan!

Mari kita bedah satu per satu manfaat susu kambing Etawa!

Memperbaiki sistem pencernaan

Susu kambing etawa dihomogenisasi secara alami. Gelembung-gelembung lemak yang terdapat pada susu kambing etawa dapat memecahkan diri menjadi bagian yang lebih kecil. Hal ini bermanfaat untuk mempermudah pencernaan dan penyerapan makanan oleh tubuh.

Bagi orang yang menderita masalah usus atau gangguan pencernaan yang disebabkan oleh inflamasi, susu kambing etawa sangat bagus untuk dikonsumsi. Sifat probiotik yang terdapat dalam susu kambing etawa dapat mendorong pengembangan sistem pencernaan yang lebih baik dan tidak menyebabkan alergi.

Mencegah pengeroposan tulang dan anemia

Kandungan pada susu kambing Etawa memiliki kemampuan mempercepat regenerasi hemoglobin. Ini merupakan cara yang aman dan alami untuk mengatasi masalah pengeroposan tulang dan juga anemia. Oleh karena itu, susu kambing Etawa cocok dikonsumsi tak hanya oleh lansia, melainkan juga untuk orang dewasa dan anak-anak untuk memelihara kesehatan tulang mereka.

Meningkatkan suplai oksigen ke seluruh tubuh

Kandungan fosfor pada susu kambing etawa membuat susu ini berpotensi membantu peredarah darah di dalam tubuh menjadi lebih lancar.

Mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit

Beberapa penyakit yang disebut bisa dicegah dengan konsumsi susu kambing Etawa antara lain:

Kanker

Kandungan riboflavin yang juga ada dalam susu kambing etawa disebut-sebut bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Pada tahun 2020, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Molecular Sciences menyebutkan bahwa vitamin B2 berkontribusi dalam menurunkan risiko sejumlah penyakit kanker pada manusia.

TBC dan Asma

Susu kambing etawa ternyata dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit TBC dan Asma karena mengandung Flourin dan Betakasein. Selain itu, susu kambing etawa juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah dengan pernapasan.

Diare

Diare adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri E. coli. Minum susu kambing etawa disebut-sebut dapat membantu mengatasi penyakit yang menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), menewaskan sekitar 2.195 anak di seluruh dunia setiap harinya. Alasan susu kambing etawa juga berkhasiat untuk mengatasi diare adalah karena susu ini mengandung zat bernama laktoferin. Menurut penelitian dari Institut Pertanian Bogor (IPB), laktoferin pada susu kambing etawa memiliki sifat antidiare karena zat tersebut terbukti dapat menghambat pertumbuhan bakteri E.Coli yang menjadi penyebabnya.

Penyakit Kardiovaskular

Susu kambing diketahui mengandung asam lemak tak jenuh tunggal maupun ganda, serta trigliserida rantai sedang (MCT) yang cukup potensial daripada susu sapi.

Berkat kandungan tersebut, manfaat susu kambing lainnya adalah dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular, seperti aterosklerosis, serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.

Tak hanya itu, tingginya kandungan kalium dalam susu kambing juga dapat membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.

Menyehatkan Kulit

Dengan banyaknya kandungan bermanfaat bagi tubuh, susu kambing etawa ternyata juga bisa digunakan sebagai masker wajah dan lulur. Cara ini berguna untuk menghaluskan kulit serta mengecilkan pori-pori wajah sehingga terbebas dari berbagai masalah kulit seperti jerawat.

Yang terakhir ini, menarik, ya? Jadi langsung pengin beli, nggak sih? Healthy inside, glowing outside!

Belanja Susu Etawalin

Dapatkan susu Etawalin di berbagai marketplace kesayangan anda

Beli Susu Etawalin di Shopee

Susu Kambing Herbal pertama di Indonesia untuk yang diformulasikan khusus untuk kesehatan sendi dan tulang dan telah tersertifikasi BPOM dan Halal Indonesia

       

Berlangganan Newsletter

Dapatan berbagai informasi dan promosi promosi terbaru untuk produk Etawalin

© 2024 Hak cipta oleh Etawalin. Dilindungi oleh undang-undang.

Open chat
Hallo!
Ada yang bisa kami bantu terkait produk Etawalin?